Gank Geisha

image by ceddielynn.deviantart.com

Untuk gampangnya, sebut saja kelompok mereka Gank Geisha.  Gank yang satu ini maunya hanya menemani kaum ekspatriat Jepang. Anda tak akan pernah menemui mereka di klub dengan bule atau clubbers lokal. Kalau pun ada teman cowok lokal kebetulan datang bersama mereka, itu hanya tameng saja.

Saya telah mengenal gank yang satu ini sejak tiga tahun lalu. Mereka biasanya selalu datang berkelompok, bisa tiga sampai lima orang sekaligus ketika datang. Anggotanya relatif awet. Seingat saya, mereka hanya pernah nambah satu-dua anggota. Dan seakan-akan ada komitmen khusus, yang masuk gank ini tidak boleh doyan bule. Kalaupun suatu ketika salah satu anggotanya datang sendirian, dia tidak akan ngegebet bule. Paling-paling akhirnya mereka  mendekati DJ atau waiter untuk mendapat minuman gratis. Harap maklum, doi termasuk customer yang tidak perlu membayar FDC (first drink charge).

Sadar tidak sadar, gank ini sebenarnya telah menerapkan strategi Blue Ocean dari Oom Chan Kim dan Mbak Renée Mauborgne.  Strategi ini menegaskan bahwa dari pada bersaing di hal yang sudah penuh sesak, yang bisa jadi membuat Anda berdarah-darah di dalamnya, lebih baik Anda masuk ke pasar yang belum diambil orang, pasar unik yang potensial. Dalam kaitan dengan Gank Geisha, ketika banyak perempuan berlomba-lomba mengejar pria bule, mereka masuk ke pasar yang lebih sempit, pria Jepang. Sebuah strategi yang jitu bukan?

Oh, iya, saya cukup mengamati satu di antara mereka. Seingat saya dua tahun lalu, dia hanya seorang pengunjung biasa di klub tempat saya biasa mangkal. Biasa dalam penampilan dan tampang. Andalannya tidak lebih dari gaya nge-dance-nya yang sedikit mengundang.  Setelah beberapa kali datang, Miss G, sebut saja demikian, akhirnya dekat dengan salah satu server. Setiap kali datang, dia pun selalu dapat minum gratis dan sebagai imbalannya, ia akan selalu berciuman dengan server bersangkutan. Apakah hubungan mereka berlanjut, ya… harus ditanya langsung kepada bersangkutan…. ;) Sayangnya, saya kurang suka mencampuri urusan yang satu ini. Jadi biarlah itu tetap menjadi rahasia mereka.

Belakangan, si Miss G ini bergabung dengan Gank Geisha, sedikit demi sedikit penampilannya pun sudah mulai beda, lebih modis dan mulai memakai parfum mahal. Salah satu parfum yang dipakainya, konon salah satu produk Gucci, sungguh sangat menarik indra penciuman saya. Bau yang membuat saya ingin berlama-lama dekatnya… ;)

Saya tidak tahu mengapa akhir-akhir ini gank pecinta pria Jepang ini sudah jarang beredar. Kalaupun satu dua datang, biasanya tidak bersama-sama dengan pria-pria Jepang lagi. Apakah mereka sudah bubar karena  pentolannya sudah “tobat”? Saya kurang tahu pasti. Mungkin sekali waktu saya harus bertanya kepada Miss G, yang masih setia setiap weekend mangkal di tempat yang sama dengan saya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.