About Us

Lokalaku. Inilah nama yang kami berikan buat website ini. Nama yang tentunya tidak akan bisa ditemukan di kamus. Tapi sebenarnya bisa dirujuk kepada kata dasar ‘loka’ dan ‘laku’. Loka secara etimologis berasa dari bahasa Sanskerta, yang memiliki dua pengertian yaitu melihat dan tempat. Sementara laku bisa berarti perbuatan atau tindakan. Dengan nama ini kami bermaksud menghadirkan sebuah portal panduan kota (city guide) yang berisikan informasi tempat-tempat di kota-kota besar di tanah air. Diharapkan dengan informasi ini, pembaca akan memiliki referensi yang memadai.

Di pihak lain, lokalaku juga bisa diambil dari dua kata dasar ‘lokal’ dan ‘aku’. Pada tataran ini kami berharap informasi yang ada di website ini sebagian besar akan berasal dari komunitas, dari pembaca sendiri. ‘Aku’ akan lebih berperan dari pada redaksi lokalaku itu sendiri untuk memberi informasi mengenai tempat-tempat di lokal daerahnya. Informasi seputar lokal Jakarta, misalnya, akan berasal dari komunitas Jakarta, yang tahu persis tentang tempat-tempat yang ada di Jakarta.

Akhir kata, lokalaku hanyalah sebuah media. Peran serta pembaca budiman seluruhnya yang akan membuat media ini berdaya guna untuk semua komunitas dunia maya. Wassalam!